Article
TIPS MEMILIH MESIN ABSENSI

Di setiap kantor, perusahan dan sekolah pasti ada saja anggota atau karyawan yang terlambat pada saat masuk kerja. Dan bahkan ada juga yang pulang lebih awal dari jam ketentuannya. Itu semua bisa mengakibatkan kualitas kantor, perusahaan dan sekolah Anda menjadi menurun. Anda juga bisa mengalami kerugian akibat perbuatan anggota atau karyawan yang seperti itu. Jadi untuk mengatasi masalah seperti itu sebaiknya Anda gunakan saja mesin absensi agar sistem absen yang ada di tempat Anda bisa lebih terkontrol dengan baik. Dan dipastikan dengan adanya mesin tersebut di kantor, perusahaan dan sekolah Anda akan membuat karyawan dan anggotanya semakin disipilin. Keterlambatan serta pulang lebih awal juga bisa berkuarang dengan bantuan mesin absensi tersebut.

Usahakan membeli mesin absensi sesuai dengan kebutuhan Anda dan tidak menguras isi dompet Anda yang paling penting. Mesin absensi yang murah dan berkualitas memang menjadi keinginan banyak orang. Faktor yang paling penting untuk memilih mesin absensi sebenarnya ada banyak sekali, namun yang paling diantaranya adalah faktor spesifikasi dari mesin tersebut. Misal saja Anda akan membeli mesin absensi dengan sensor sidik jari, pilihlah mesin absensi yang memiliki kapasitas data sesuai dengan jumlah karyawan yang ada di kantor Anda. Usahakan jangan kurang dan jangan lebih karena jika kapasitas penampung datanya lebih akan terbuang sia-sia dan harganya pun pasti akan mahal sekali.

Setelah kapasitas, pilihlah mesin absensi yang memiliki spesifikasi sensor yang kuat dan cepat. Pembacaan sensor sidik yang cepat adalah kurang dari 1 detik. Kemudian perhatikan pula komunikasi atau fitur port yang ada pada mesin tersebut. Semakin banyak portnya maka harganay akan semakin mahal, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Dan yang paling penting adalah cari mesin absensi yang sudah dilengkapi dengan software untuk merekap hasil absensi di kantor Anda. Dengan begitu Anda dapat memantau absensi di instansi Anda dengan mudah. Jadi pilihlah mesin absensi yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta harga yang terjangkau pula tentunya.


Copyright © datascrip.com, 2015 All Rights Reserved


Customer Care : 
(021) 2664 8999